Thursday 10 July 2014

pola asuh anak dalam pandangan islam

   
      Anak adalah suatu amanat yang di titip kepada kita. Hatinya yang bersih bagaikan Bak Mutiara yang suci serta bersih dari setiap kotoran. Anak juga merupakan amanah dari Allah SWT kepada manusia yang menjadi orang tuanya. Oleh karena itu orang tua dan juga masyarakat lah yang harus bertanggung jawab penuh agar dapat tumbuh dan berkembang agar berguna bagi dirinya sendiri,keluarga,masyarakat,bangsa,Negara,& agamanya sendiri sesuai dengan tujuan dan kehendak Tuhan.            

      Pertumbuhan “ANAK” ada baiknya di isi pendidikan islami dalam diri nya. Karena manusia dalam arti sebenarnya ditempuh melalui pendidikan, Maka pendidikan anak yang sehat adalah pendidikan yang berbunyi alunan islami.Tujuan mendidik anak sejak awal dengan nada islami agar ta’at beragama, dan pada hakikatnya untuk melestarikan fitrah yang ada dalam setiap diri pribadi manusia.           

     Seorang anak mempunyai dwi potensial yaitu bisa menjadi Baik dan bisa menjadi Buruk. Oleh karena itu orang tua wajib membimbing, berdasarkan petunjuk dari Allah serta Agamanya.            

    Dengan demikian, mendidik anak secara agama islam adalah merupakan suatu cara yang dikehendaki oleh Allah SWT agar seorang anak dapat terjaga dari siksa neraka.

2 comments:

  1. Baccarat | Baccarat | The Baccarat Strategy - WURRI
    A Baccarat strategy is 메리트카지노총판 a process whereby a bettor simply selects a selection of three 제왕카지노 cards that the dealer has won. 바카라 사이트 If the game goes over, the next bet

    ReplyDelete